thanks for opportunity

3 jun, pukul 1.25,cilincing jakarta utara..knapa aku jadi pengen nulis tentang kesempatan?
suasana cilincing yang sepi,,sunyi dan tumben waktu ittu ga ada suara kontainer lewat..di temani  chatting ama sidia yg rumahnya jauh di sana di seberang jalan rel kereta dan tepatnya..waktu itu bahas masalah kesempatan.so..jadi terinspirasi.......hihihih.
ya saat itu aku inget ama semua yg ada di kampung...keluarga,temen,suasana,,kondisi lingkungan.dll.
"kesempatan tidak datang kedua kali nak" itu yg masih aku inget dari ucapan sodaraku...memang bener juga sih..jadi inget lagunya raihan 5 perkara sebelum 5 perkara itu juga menurut aku salah satu kesempatan (sehat sebelum sakit,muda sebelum tua,kaya sebelum miskin,lapang sebelum sempit,hidup sebelum mati)..saat dimana kita di berikan kesempatan..wajib di syukuri,,di jaga,,di rawat,d el el...
merasakan kondisi sekarang ini..gw..merasa dapet kesempatan yg bagus..sehat dapet,kerja dapet..duit dapet..kuliah dapet..udah ga ngrepotin orang tua..mo ngapain aja bebas *asal ga bertentangan ama undang2..hehe. ga seperti  di kampung..mo beli ini harus ijin ortu...duit ga punya (iyyalah kan belum kerja)..mo keluar malem ga boleh..ribet deh.
tapi dengan kondisi sekarang yg notabene jauh banget berbeda dengan kondisi waktu di kampung dulu..terkadang masih berasa dalam hati ini kurang bersyukur ya...emm..apakah yang laen juga merasakan seperti ini? *ngarep nyari tmen...
sudah seharusnya  kita di tuntut untuk memandang keatas..iya ini buat motivasi tetapi harus juga melihat kebawah buat pengendalian...cenderung orang yang melihat keatas menjadi kurang bersyukur *iya apa engga ya?..masih banyak orang di bawah kita yang belum bisa merasakan kesempatan sama seperti kita....hikshiks
jadi pada waktu itu berawal dari.......
SMK negeri 2 pati..yah benar..masuk di sekolah favorit yg paling terkenal merupakan kesempatan yg sangat berharga,,bersaing dengan beberapa anak smp dari beberapa kabupaten/kota..anehnya aku di terima walaupun peringkat beberapa dari bawah.Aku kadang terpikir kok bisa ya...mungkin ini keajaiban,,secara nilai smpku kalah jauh di banding rekan2 dari beberapa kabupaten yg ikut daftar di sekolah favorit tersebut...
3 tahun aku lewati dengan sungguh2 belajar giat pagi siangmalem pagi siangmalem *lebay..Alhamdulillah hasilnya memuaskan...itulah yang bisa aku berikan kepada orang tua...ya sesuai dengan moto "selalu membanggakan orangtua"..:P
tepat kelas 3 saat masa tenang*masa setelah ujian nasional...waktu itu ada lowongan di mitsubishi.aku pun coba ikut daftar bersama 5 orang tmenku...dan golll...aku diterima.alhamdulillah sesuatu*bukan syahrini loh.
betapa senengnya aku,,,begitu juga orangtuaku..
di beri kesempatan sebagai teknisi mobil di perusahaan ternama membuatku semangat bekerja dan berlatih..
semangat untuk hidup lebih baik.....tapi seiring berjalanya watu.beberapa bulan aku sempet ga semangat..tau ga knapa.?secara ilmu dan skill yg di dapat sih oke tapi yang laen?....disaat teman2ku yang sudah bekerja cukup lama belum memperlihatkan hidup yang sejahtera..bukan satu temen loh....aku survey ktmen2 laenn..aku terpikir ..masa aku besok mungkin juga seperti ini kondisiinya*secara aku kan orangnya visioner (boong....).itulah salah satu sikap yang salah...seharusnya aku melihat tmen2ku yang belum kerja...lihat diluaran sana yang belum dapat kesempatan seperti yg saya dapat..hiks hiks...dan waktu itu aku cari lagi pekerjaan yg laen...ga pake lama..saya di terima di LPG,bengkel motor,bengkel olah logam.. tuh kan di beri kesempatan bekerja lagi, dari beberapa itu belum menemukan kesejahteraan....terus terang gwe kerja cari duit..bukan cari pengalaman...sangat bohong bagi orang yg  ga punya duit tapi pengen kerja cari pegalaman.Dengan bekerja di bengkel olah logam manufaktur dan engineering  aku mendapatkan lebih tinggi gaji dari pekerjaanku sebelumnya...aku jalani dengan smart*sombong lg...ya iyya lah..temen gw bapak2 semua,yang fresh graduate cuma aku doang...jadi urusan birokrasi dengan costumer dan kolega kerja serta cari order permesinan...aku yang di selalu di beri kesempatan.....tuhkan kesempatan lagi..
aku mulai ikut bangun tuh bengkel yg semual kecil menjadi seperti sekarang ini,,iyya memang aku ga punya modal untuk membangun tuh bengkel...tapi di sisi laen aku ikut membuat pelangggan jadi tambah banyak..sampai order bisa tembus di perusahaan ternama....
sampai suatu saat aku di perlakukan seenaknya oleh yg punya bengkel..pokoknya ga sesuai dengan prosedur kerja deh..sebagai anak yg belum bisa kontrol esmosi..aku mencoba untuk klarifikasi..dan tetap ga di terima pendapat gwe...
sejak saat itulah aku minta mengundurkan diri..tapi di tolak mentah2...dlam hati gw..siapa yag bisa ganti posisi gw,secara bapak ga mau kerja kaya gwe,,cari order mesin2 rusak,belanja material..ngalor ngidul ngetan ngulon ngurus birokrasi d el el deh..*tuh kan gwe sombong lg..hehe
akhirnya gwe keluar secara paksa...ya konsekuensinya ga dapat uang pesangon,...tapi ga apa2 lah...demi menuruti keinginan gw...
setelah itu singkat cerita gw cari pekerjaan lagi..akhirnya aku di berikan kesempatan untuk bekerja lagi...Alhamdulillah...aku di terima di salah satu perusahan swasta asing di jakarta..sesuatu banget..semoga sesuai apa yg aku inginkan selama ini...

intinya.....bersyukurlah yang mendapat kesempatan..ingat kesempatan tidak datang untuk yg kedua kalinya.


regards,
hery


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1.Pengunjung yang baik adalah yang meninggalkan komen
2.Saran dan kritik sangat membantu demi kemajuan blog ini
3.Terimakasih dan salam berbagi...