Jakarta kotak2

Hey pren..lama tak jumpa
Kali ini aku akan menuliskan sedikit tentang pesta demokrasi jakarta  yang berlangsung 20 sept 2012 lalu
Jakarta.....ibukota indonesia dengan penduduk kurang lebih 9 juta jiwa,kota paling padat,kota paling banyak kriminal,kota paling kumuh,kota paling macet dll.itulah sebutan jakarta yang aku rasakan,dan kini jakarta mulai merindukan pemimpin baru..pemimping yang bisa merubah jakarta dengan waktu yang cepat di rasakan hasilnya oleh warga jakarta umumnya....
Pilkada putaran ke dua ini menyisakan kandidat yang sangat kuat
ya.lihat saja calon incumbent fauzi bowo.seorang poitisi kuat,hebat,pinter,dengan dukungan penuh dari organisasi pendukung pemerintah,kekuasannya jangan di tanya.hampir semua ormas di pegang olehnya,duit yang banyak membuat dia bisa melakukan apa saja.sepak terjang di bidang pemerintahan yg notabene paling pengalaman.membuat pak bowo yakin bisa mengalahkan lawannya....wew seremm.siapa lawannya...?
JOKO widodo calon yang di usung partai berlambang banteng moncong putih megawati dan burung garudanya prabowo .walikota solo yang beberapa waktu lalu sempet melejit di tv lewat mobil esemka nya..pribadi yang kalem,rendah hati apa adanya..dan ga ketinggalan baju kotak2nya adalah penantang kuat yang bisa menarik banyak suara dalam bersaing kursi DKI 1 melawan fauzi bowo..
kondisi sekarang ini yang dibutuhkan sebagai pemimpin jakarta adalah perubahan.dan yang pasti perubahan itu bermula dari pemimpin  yang mukanya harus baru...baru loh...artinya ga sama dengan periode sebelumnya...muka atau wajah baru di yakini mempunyai program yang baru..cara pimpin yang baru.dan cara mengatasi masalah2jakarta dengan cara baru juga..intinya penduduk jakarta itu ingin suatu perubahan yaitu "jakarta baru"..
akhirnya warga jakarta sudah pinter..cerdas dalam melilih..sehingga dan akhirnya calon yang pakai baju kotak2lah yang menang,,,,,
pak Jokowi menang di lima wilayah jakut,jakbar,jaksel,jaktim,jakpus,yaitu 53.82 % atau 2.472.130 suara sedangkan pak Bowo 46.18% atau 2.120.815 suara.
adapun program pak jokowi yg saya cermati yaitu

Mengatasi kemacetan 
Meneruskan sistem Pola Transportasi Makro yang digagas pada masa Gubernur  Sutiyoso.
  • Menyelesaikan busway hingga 15 koridor. Namun, untuk busway, koridor yang padat akan diubah menggunakan railbus.
  • Meneruskan monorel dan MRT.
  • Merevitalisasi ngkutan umum dengan sistem hibah. Jadi, yang lama diganti yang baru. Dengan perbaikan angkutan umum ini, diharapkan masyarakat akan mau berpindah ke angkutan umum.
Mengatasi banjir
  • Akan melebarkan sungai dengan merelokasi penduduk yang tinggal di bantaran sungai. Relokasinya harus melalui pendekatan terhadap warga. Jangan sampai disusupi kepentingan politik lain.
  • Mewajibkan rumah-rumah di Jakarta dan gedung-gedung di Jakarta membuat sumur resapan. Selain itu, bekerjasama dengan daerah mitra untuk membuat tempat tampungan air.
Beikut ini adalah video simpatisan dari pendukung jokowi


semoga pak jokowi bisa menyelesaikan malasah di jakarta dan juga menjadi pemimpin jakarta yang amanah sesuai pernyataan waktu kampanye..

salam kotak2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1.Pengunjung yang baik adalah yang meninggalkan komen
2.Saran dan kritik sangat membantu demi kemajuan blog ini
3.Terimakasih dan salam berbagi...