mUdik 2012

Kamis 16 agustus 2012.....
Pertama tama marilah kita panjatkan syukur karena kita masih di beri kesempatan sehat sehingga kita dapat menikmati hidup yang semakin indah ini.
bulan puasa sudah memasuki hari yang ke 26, masa liburan pun sudah tiba.dengan perasaan senang aku pun mempersiapkan diri untuk mudik di keesokan hari nya..
pulang kampung memang menjadi tradisi bagi orang yang meninggalkan kampung halaman demi sesuap nasi dan segenggam kesuksesan. dan di tahun 2012 ini tepat aku mudik lebaran yang ke 6..
hal yang paling ga di senangi waktu pulang kampung adalah macet...iya macet..
masalah hampir setiap pulang mudik, ga pernah hilang sejak jaman nenek moyang.knapa macet pasti terjadi pada waktu mudik!.itu karena jumlah kendaraan yang mudik sangat banyak..sedangkan jalan cuma segitu2 aja.temen saya aja orang pesisir utara jawa mudik dari jam 6 malem...sampe subang yg sekiranya 4 jam kemudian...eh jam 7 pagi masih aja di subang...ini mobil ga jalan apa supirnya yg ktiduran..#hahaha kasihan kamu..
aku termasuk orang yang beruntung setiap pulang kampung dapat tumpangan gratis..cuma modal skill bisa nyupir..ya.nyupirin si om ku pulang kampung...
beruntung juga ku mudik tidak kena macet... jam  8 pagi hari kamis..kami  meluncur ke kudus..masuk tol cikampek melalui pintu tol  semper timur cakung cilincing..gila,suasanya sepi sekali...mobil satu pun ga ada....
2 jam kemudian kami keluar tol kopo cikampek,baru disni agak merayap.pertemuan 3 arus di daerah kopo membuat kendaraan tidak bisa ngebut....capenya ga karuan bawa mobil saat macet..kakiku aja sampai kram...setelah melewati cikampek-indramayu baru mobil bisa melaju kencang akhirnya sampai di kudus sekitar jam 2 pagi hari jumat. 
kami menghabiskan waktu kurang lebih 18 jam dari jakarta sampai kudus.yang biasanya kalo lancar cukup 12 jam.suasana di kanpung cukup ada perubahan signifikan..mulia tatakota yang semakin baik.jalan2 semakin mulus.juga suasanya kampung yang ga hilang..masih alami.
sekian dulu...
met hari raya idul fitri 1433 H  mohon maaf lahir dan batin.semoga ketemu mudik dan lebaran tahun depan ...

salam maaf
@herydarsito

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1.Pengunjung yang baik adalah yang meninggalkan komen
2.Saran dan kritik sangat membantu demi kemajuan blog ini
3.Terimakasih dan salam berbagi...