thanks Allah atas peringatannya

kamis,26 juli 2012....bulan puasa...
Hari itu kami lagi dinas kerja di headquarter,temen satu meja kerja saya sebut saja mas ahmad,dia akhir-akhir ini mempunyai niat ingin membeli  sebuah mobil sedan. rencananya sih kalo saat ini dapat  mobil nanti lebaran bisa pulang kampung ama keluarga tanpa harus report2 naik angkot atau bis.
Yah tahu sendiri lah....secara kalo orang sudah berkeluarga katakanlah satu keluarga 4 orang...pengen pulang kampung ke jawa naek kereta paling engga harus sedia dana sekitar 2,4 juta untuk tiket kereta doang,,belum lagi di kampung bagi angpao,beliin baju keponakan,beli makanan,masa tega pulang kampung setahun sekali ga kasih duit ama keponakan..belum lagi di kampung ngajak jalan2,,,,hiiiii malu dong..yah paling engga 5 juta lah...cukup..
dengan budget yang telah di kumpulkan hasil kerja keras dan lembur serta dapat binus lebaran dan THR.mas ahmad semangat dalam mencari mobil idaman..yang di cari tuh..mobil yang murah,bagus,irit,model ga kuno..interior nyaman mesin oke dll......coba mana ada ya hehehehe..
hampir beberapa bulan terakhir ini mas ahmad selalu hunting mobil..setiap ada waktu senggang dalam pekerjaannya dia selalu memanfaatkan ya untuk hunting secara online,dia juga selalu tanya-tanya ke saya masalah mobil yang mau di beli,,terkadang nanya mobil apa sih yang bangus di beli dengan budget segitu....saya kadang ga bisa jawab..kadang juga aku jawab ga perlu beli mobil dulu untuk saa sekrang ini..kapan2 ajalah beli mobilnya kok aku lihat kayanya terburu2 banget sih mo cari mobil.apa ga di beliin rumah aja tuh duit..entah kenapa saat itu aku mendadak *sok bijak hehhehe kaya orangtua aja..
jadi tepat hari kamis itu mas ahmad sudah ada janji untuk survey mobil di kawasan Arion Mall jakarta timur,dan waktu itu bertepatan dengan acara buka bersama member headquarter.demi membantu seorang rekan kerja... saya tidak ikut acara buka bersama.emang sudah ada niat sih saya ga ikut ,hehe...waktu pulang telah tiba,dia bergegas pulang biar ga ketinggalan jadwal kereta.,sedangkan aku pulang  naek sepeda motor..kita janjian ketemu di Mall Arion jakarta timur..sampai disana mas ahmad dijemput sama istrinya di station klender...buka puasa dulu lalu  kita bertiga menuju rumah orang yang jual mobil di daerah kantor pelayanan pajak.
sampai di rumahnya saya langsung melihat kondisi mobil,,mulai mesin body interior bahkan sampai aku test drive bersama orang yang punya..dapat di simpulkan bahwa kondisi mobil bagus,,tapi kok di jual ga sesuai pasaran,,,biasanya tuh mobil di pasaran harganya sekitar 48 50 jutaan buka harganya lah ini cuma 43 juta..ada apa?sedangkan kondisi mobilnya sip lah...
check berlanjut ke surat kendaraan yaitu BPKB,STNK pertama kali saya pegang  BPKP saya kok mulai  curiga,BPKBnya kaya bikinan sendiri..print nya ga rapi,,ketikan dot matriknya berantakan,dan barcodenya juga ga rapi,,,trus saya kompare nomor rangka mobilnya tenyata beda,,,,jiah ini mah mobil bodong...
berkali2 bapak yg punya mobil menyakinkan saya bahwa tuh BPKB asli...trus saya minta orang yang punya BPKP tangan sebelumnya tapi dia jawab ga tau..kecurigaanku semakin kuat..yah kalo ketahuan kaya gni mah mending ga usah nawar...tanpa basa basi..saya cari alasan biar cepat keluar dari tuh rumah.....dari pada tmen saya rugi karena beli mobil bodong  dengan harga mobil yang lengkap surat2nya..wadoh...mahal sekali....
me: "oke pak ni mobil bagus ,tapi saya belum bisa nawar sekarang pak,,mau saya pikirkan lagi..apabila nanti ada orang lain yang nawar dan harganya cocok..silahkan bapak jual ke orang lain saja",
bapak : "ya ga apa pak,,tapi saya tekankan sekali lagi ini mobil bagus loh,,BPKB ga usah ragu..kalo mau perpanjang pakai jasa calo aja paling 600 rebu juga beres semua,,kalo di suruh nyari orang atas namanya mobil ini yah saya ga tahu"
me: "dasar orang ngeles aja" gumamku dalam hati

akhirnya saya pamit dan belum sempet menawar.....
kami langsung pergi dengan buru2,,,tau sendiri lah perut laper,,haus dll,, sambiil jalan kami masih ngomongin tuh bapak..yg nomor rangka mobilnya beda antara actual dengan yg tertulis di BPKB.
untuk bahas lebih lanjut kami makan di salah satu rumah makan tepatnya di jalan pisangantiga.
motor aku parkir di samping motornya mas ahmad..kami masuk ke rumah makan dan ngomong ngalor ngidul masalah mobil yg ga beres suratnya,dan juga sikap bapak penjula mobil yang mencurigakan...
sambil asyiknya makan kami lupa  memperhatikan motor yg kami parkir...pas makan udah selesai,,tiba2 anak yg punya rumah makan lari keluar menuju area parkir motor sambil  teriak....malinggggggggggg..aku langsung keluar menuju area parkir....yg aku pikir adalah orang mo nyuri mobil..dan ternyata...motor nya mas ahmad lagi di congkel ama maling,..saya cek kunci kontaknya sudah rusak tapi posisi sudah on...tinggal starter doang,,,kalo telat 5 detik aja anak yg punya warung makan ga teriak...wassalam dah motornya mas ahmad.....aku sempet bingung..padahal motorku ada di samping,,taapi knapa tuh maling pilih motor mas ahmad???tau gak,,,,,,sekarng tuh lagi banyak motor matik yg banyak diincer ama maling..
makanya hati2 terutama saat parkir di tempat umum..jangan terlalu lengah,,,,tuh maling sekarang sudah canggih pinter,,ga nyampe 1 menit pun motor bisa lenyap...
kami sama mas ahmad sangat berterima kasih sama anak yg punya tuh warung....karena dia mengamati motor yg sedang parkir di depan warungnya melalui layar kamera CCTV yg di pasang di depan warung....
akhirnya kami pulang dengan perasaaan yg ga mood...
mas ahmad juga pernah bilang bahwa beberapa hari sebelum itu dia dapat masalah mengeani kartu ATM
nya yang ketelen mesin....untung duitnya ga ilang...hihihih suatu pertanda sepertinya..

dengan pemikiran dan diskus dengan istrinya akhirnya mas ahmad memutuskan untuk pending beli mobil
dan fokus ibadah di bulan ramadhan sampai hari raya dan membuang jauh2 niat tuk mempunyai sebuah mobil.bahkan kami beserta tman yanglain menyarankan agar mas ahmad membeli sebuah rumah..biar ga kelamaan jadi kontraktor..tau sendiri kan harga rumah per tanggal 30 akhir bulan selalu naik..kalo di paksain beli mobil....kapan belli rumahnya mas ahmadddd....hehehehe

ituah kisahnya mas ahmad di hari kamis itu...jadi bisa saya ambil kesmpulan...
"dalam keinginan mecapai sesuatu terkadang kita sudah diingatkan oleh Allah melalui kejadian/peringatan/petunjuk yg akan menghambat kita dalam mencapai keinginan tersebut..sehingga kita belum boleh menggapai keinginan tersebut"


salam teman mas ahmad
@herydarsito

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1.Pengunjung yang baik adalah yang meninggalkan komen
2.Saran dan kritik sangat membantu demi kemajuan blog ini
3.Terimakasih dan salam berbagi...